Cara Membuat Umpan Ampuh Ikan Nila

Cara Membuat Umpan Ikan Nila - Ikan nila termasuk jenis omnivora atau pemakan segala mulai lumut, cacing, pelet, udang,  ikan yang berasal dari afrika ini mudah sekali berkembang biak makanya ikan nila sudah mengalahkan ikan asli endemik indonesia pengalaman selama saya mancing ikan nila memang umpan lumut adalah umpan yang paling di gemari.

umpan ampuh ikan nila
Terkadang ikan nila jenuh juga dengan umpan lumut saya coba bikin umpan pelet yang sederhana tapi sangat jitu untuk mancing nilapersiapan pembuatan umpan nila. Sehingga harus membuat umpan untuk ikan nila. 

Berikut adalah cara membuat pelet sebagai umpan ampuh untuk ikan nila :

  1. Siapkan pelet udang yang sudah jadi biasanya harga 5 ribu rupiah satu bungkus.
  2. Beli udang germut istilah jawa timur udang kering yang sering di jual di pasar biasanya buat campuran sayur lodeh (ebi) udang tadi di blender sampai halus. Tidak terlalu halus tidak apa-apa
  3. Lalu campur dengan pelet sampai rata setelah itu kita simpan.
  4. Nanti kalau mau di pakai saja baru di campur dengan minyak goreng yang telah di pakai. Dengan alasan kenapa pakai minyak jelantah sebagai esen atau penguat aroma juga sebagai perekat pelet sama udang kering tadi.

Cara memancing ikan nila :

Untuk cara mancing ikan nila sendiri biasa menggunakan joran tegeg panjang 210 cm dengan pelampung yang sangat kecil hanya berfungsi sebagai indikator kalau umpan sudah di dekati sama ikan. Pelet di tempelkan di kail seperti biasa cuma campuran pelet agak lemes posisi umpan dasaran saat umpan sudah di lempar bergerak sedikit pelampung kecil tadi langsung di gentak kalau tunggu sampai pelampung ke bawah ikan sudah posisi lolos ini butuh latihan dan insting yang berulang ulang.

Tips saat memancing :

Kebanyakan para hoby mancing mania kalau mancing meskipun pakai pelet tunggu pelampung sampai tenggelam baru di gentak kalau cara seperti ini di terapkan kemungkinan besar ikan moncel karena pelet racikan saya di buat lembeh sangat mudah lepas.

Demikian adalah pengalaman cara membuat umpan ampuh ikan nila. Dengan membuat umpan diatas semoga anda semakin cepat mendapat ikan nila karena memancing ikan nila gampang-gampang susah. Semoga informasi diatas bermanfaat untuk anda. Sekian dari mancingikan dot com dan terima kasih. Jangan lupa share pengalaman mancing kamu di kolom komentar. 

Belum ada Komentar untuk "Cara Membuat Umpan Ampuh Ikan Nila"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel