Umpan Popper Minow dan Metal Jig

Umpan Minnow - Beberapa koleksi umpan minow, jig, sabiki dari ketiga nama umpan tersebut memang beda peruntukannya dan persamaanya adalah sama sama umpan palsu yang tugas kita bisa menipu ikan dengan umpan buatan atau bahasa kerennya artificial lurecara. Cara penggunaanya adalah mengunakan joran dan reel baik reel spining maupun reel baitcasting  di lempar dan di gulung sehingga membuat umpan buatan bergerak seperti ikan sekarat yang menjadi menarik perhatian ikan predator

Tehnik ini bisa di gunakan di empang, tambak,  sungai, pantai, dan laut yang penting di area tersebut ada ikan predator. Berikut tentang umpan palsu jitu antara lain:

1. Umpan Minnow


umpan popper minnow
umpan popper minnow
 Umpan minow berarti umpan berbentuk ikan yang terbuat dari kayu atau plastik yang di daerah bibir ada semacam pelat yang berfungsi sebagai arah bergerak ikan. Ada dua macam yang satu bergerak naik dan yang satunya bergerak turun tergantung dari model pelatnya dan ada kail garong yang kebanyakan berisi dua satu di ekor yang satunya lagi di perut. Tehnik mancing biasanya casting sama troling.

2. Umpang Metal Jig


umpan metal jig
umpan metal jig
Umpan metal jig yang berarti logam joget memang sesuai dengan sifat umpan metal jig umpan yang berbahan timah kemungkinan mendapat ikan lebih besar karena sampai saat ini metal jig mendapat predikat umpan artificial lure terbaik. Karena dari gerakan naik turun metal jig sangat mengganggu kosentrasi ikan ada dua kemungkinan yang pertama ikan merasa ini ikan sekarat mungkin mudah untuk di makan, yang kedua ini merasa teritorialnya terganggu maka baru di habisi.
Umpan metal jig banyak pilihan warna ada yang mengatakan bahwa warna tertentu sangat bagus buat kedalaman tertentu belum ada penelitian yang mengatakan itu karena ikan lebih ke buta warna  hanya beberapa ikan yang bisa menangkap warna kuning dan hijau, jadi pendapat mancingikan dot com apapun warna jig nya yang penting gerakannya mampu menggangu kosentrasi ikan itu sudah cukup. Cara penggunaanya sering di pakai dasaran lalu di pompa ke atas atau di lempar jauh di di tarik.
Yang perlu di perhatikan bahwa kita kenali dulu dari dasaran laut yang mau kita lempar kalau banyak karang lebih mudah kita nyajen jig di laut kalau dasaran pasir tidak banyak cantolan lebih mudah menggunakan metal jigjadi bahwa mancing gak selalu harus ikut kebanyakan orang dengan sedikit riset dan modifikasi kita bisa menemukan cara mancing yang baru dengan hasil yang bagus tentu suatu kebanggaan tersendiri.

Demikian adalah informasi dan penjelasan tentang umpan palsu paling ampuh popper minnow dan metal jig. Semoga penjelasan diatas dapat bermanfaat bagi sahabat pancing. Sekian penjelasan dari mancingikan dot com. Apabila mempunyai saran tentang blog ini silahkan beri saran kami di kolom komentar.

Belum ada Komentar untuk "Umpan Popper Minow dan Metal Jig"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel