Perbedaan Kenur dan senar PE yang wajib diketahui oleh Pemancing

Perbedaan Kenur dan senar PE yang wajib diketahui oleh Pemancing - Dalam dunia mancing kenur adalah alat utama untuk mancing, tapi sebagian dari kita hanya sedikit yang  mengerti tentang kenur apalagi bagi mancing mania pemula. Dalam membeli kenur, penting beli kenur ukuran tidak penting bahkan mereka memilih yang besar supaya kuat menaikan ikan.

perbedaan kenur dan senar pe


Perbedaan kenur dan pe memang mempunyai dua karakter yang berbeda tapi mereka harmonis di pasangkan. Berikut adalah perbedaan antara kenur dan senar pe untuk diketahui para sahabat pancing.

Kenur atau juga disebut monofilament 

Pertama kali di ciptakan sama yang buat di sebut nylon / nyilon monofilament bahan dasar utama dari monofilament adalah extruded nylon. Sifat dari kenur monofilament adalah
  • Kenur molor atau stretch sebetulnya ada kelebihan dan kekurangan kalau kelebihanya saat strike ikan tidak gampang putus karena dari sifat molor tadi kalau kekurangan di saat gentak harus ada tenaga lebih biar hook up.
  • Kenur tidak tahan gesekan karena kalau bergesakan dengan batu atau karang kenur rentan putus.
  • Kenur mempunyai sifat memory yang berarti kenur akan mudah keriting kalau salah penangananya.
  • Kenur juga mempunyai daya serap air yang di mana akan mempunyai daya putus lebih rentan laginamun dari sifat kenur tadi tentu pabrikan kenur sekarang lebih canggih merekan selalu berinovasi bahkan mereka sekarang bisa membuat kenur dengan diameter lebih kecil namum mempunyai kekuatan yang lebih besar, mereka juga bisa membuat kenur tahan air, tahan gesekan, bisa berkamuflase.
  • Kenur mono mempunyai harga yang lebih murah makanya kenur lebih banyak di pakai hampir semua pemancing pe/benang pe/braided sifat dari superlines ini adalah sangat kuat bila di bandingkan dengan kenur mono dengan diameter yang sama, benang ini juga tidak bersifat molor cara membuat nya menjadikan satu dari beberapa serat yang di jalin dan dari jalinan ini selanjutnya di anyam sehingga menjadi sebuah benang pesifat dari pe.

Senar PE

  • PE/braided tidak bisa molor ini juga sama ada kelebihan dan kekurangan kelebihanya dengan tidak molor tentu lebih sensitif dengan gerakan ikan, dengan tidak molornya benang braided kalau kita mendapat ikan yang besar dan kita mengentaknya kemungkinan joran bisa patah cara menyiasati adalah rangkaian leader di ganti dengan monofilament.
  • Diameter yang kecil tentu ada keuntungan dimana reel bisa di isi lebih banyak dari pada monofilamnet.
  • Harga yang relatif mahal di banding kenur mono akhirnya banyak yang berpikir dua kali untuk membeli.
Itulah beberapa perbedaan kenur dan senar pe, mungkin sahabat pancing memiliki pendapat berbeda mengenai kenur dan senar pe. Sahabat pancing dapat sampaikan melalui kolom komentar. Sekian postingan kami mengenai kenur dan pe. 

Belum ada Komentar untuk "Perbedaan Kenur dan senar PE yang wajib diketahui oleh Pemancing"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel