Teknik Memancing Fly Fishing, Sebuah Seni Memancing

Teknik mancing fly fishing di Indonesia masih jarang yang menggunakan hanya sedikit saja di bandingkan memancing dengan teknik lain. Teknik mancing fly fishing adalah cara mancing yang paling tertua di antara cara mancing yang lain. Pada awalnya memancing dengan target ikan salmon, trout, grayling dan sekarang telah menyebar di seluruh dunia. Target sudah macam-macam tergantung jenis ikan di setiap negara.



Teknik memancing  fly fishing sangat berbeda dengan teknik mancing lainnya, membutuhkan kesabaran tinggi dan ketrampilan khusus yang hanya bisa didapat dengan belajar rutin dan butuh waktu yang cukup lama. Untuk menguasai teknik fly fishing, maka peralatan fly harus didesain berbeda baik reel fly, line fly, bahkan mata kail juga khusus yang dinamakan fly. Awalnya teknik ini di perkenalkan di indonesia terkesan exculisive dan mahal, karenanya masih jarangnya piranti ini ada di sini tapi sekarang sudah mulai mengeliat piranti fly yang banyak di jual dengan beragam pilihan juga harga yang bermacam. Line dari teknik fly ini yang berperan penting dalam melempar fly supaya bisa jauh karena untuk umpan sendiri sangat ringan. Awal penggunaan umpan menggunakan bahan dari bulu, rambut, bahkan bulu unggas.

Rangkaian umpan pun dirangkai sedemikian rupa bisa menyerupai serangga aslinya. Kalau sekarang banyak pakai bahan sintetis bisa dibuat lebih mudah, lebih kuat, bahkan bisa dikata sangat mirip dengan serangga aslinya. Mancing fly bisa dikatakan adalah “seni mancing karena banyak teknik untuk mancingnya sendiri. Untuk umpan buatan juga kalau mau membuat sendiri adalah ke asikan tersendiri

Untuk sahabat pancing yang gemar menggunakan teknik fly fishing di Indonesia sendiri sudah sangat kreatif, mereka bisa mancing ikan yang bukan predator seperti ikan mas dan jenis lainnya. Kalau sahabat pancing tertarik dengan teknik ini sebaiknya bergabung dengan komunitas yang sudah ada. Komunitas bisa anda cari di Media Sosial seperti facebook, instagram, twitter dan lainnya. Karena akan mendapatkan kemudahan dalam belajar juga mungkin untuk mendapat piranti sementara. Untuk awalan sahabat pancing tidak usah beli dulu mereka akan dengan senang meminjami yang terpenting adalah kemauan kuat untuk belajar. Kalau hanya setengah setengah bisa dipastikan akan berhenti di tengah jalan.

Demikian pembahasan mengenai topik teknik memancing fly fishing serta penjelasan apa itu fly fishing. Semoga pembahasan diatas dapat bermanfaat untuk sahabat pancing.


Sekian dari mancingikan.com dan terima kasih.

Belum ada Komentar untuk "Teknik Memancing Fly Fishing, Sebuah Seni Memancing"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel