Tips Mancing di Sungai Arus Deras

Tips Mancing di Sungai Arus Deras - Sungai yang berarus deras kebanyakan berada di dataran tinggi dan pegunungan namun tidak menutup kemungkinan bahwa sungai ber arus deras banyak ikanyadi saat kita melempar umpan akan sedikit mengalami kesulitan menetukan arah yang tepat sesuai keinginan kita karena akan terbawa arus yang deras. Di sini diperlukan tips-tips khusus agar mancing menjadi kan hoby yang menyenangkan.

tips mancing di sungai arus deras

Berikut adalah tips-tips mancing di sungai arus deras :

1. Yang pertama harus di waspadai mancing di arus deras adalah bahaya banjir kiriman. Ditempat kita mancing tidak ada hujan tapi tiba-tiba air meluap hebat kita gak sempat menyelamatkan diri hal ini sudah sering terjadi di tempat sungai arus deras sudah berapa korban yang meninggal dunia. Tips nya selalu waspada apabila mancing di musim yang sering hujan selalu pantau ketinggian air dan yang paling kelihatan kalau banjir kiriman datang adalah bau tanah yang menyengat

2. Posisi mancing carilah di tempat yang aman dalam artian kalau tiba tiba hujan atau banjir kiriman datang kita dengan mudah naik ke jalan untuk menyelamatkan diri.

3. Joran. Pilihan joran terserah sih mau pakai yang apa kalau kenurnya pilih yang agak besar sedikit karena perlawanan ikan akan sedikit lebih kuat karena di bantu air yang berarus deras.

4. Rangkaian alat pancing. Rangkaian gunakan tehnik glosoran di mana pemberat atau bandul lebih bersifat dominan gunakan pemberat sesuai ukuran artinya tidak terlalu berat juga tidak bergeser di bawah arus air. Untuk penggunaan bandul di bawah sendiri atau bandul di atas kail terserah di coba saja mana yang paling ampuh sering strike ikan, ukuran  kail juga sesuaikan dengan jenis ikan yang berada di sungai setempat kalau bisa pakai ukuran yang tengah tengah ikan kecil bisa di angkat ikan besar juga tidak moncel.


5. Tehnik mancing. Jenis ikan berbeda tentu berbeda pula habitanya artinya bahwa tidak semua ikan suka di air deras ada juga sebagian ikan yang lebih suka ber arus lebih tenang maka hidup mereka lebih suka di cekungan sungai di balik batu, kalau jenis ikan yang suka di arus deras lemparlah umpan melawan arus air nanti umpan akan tergeser sedikit demi sedikit mengikuti arus air, yang kedua lempar umpan di balik batu, di cekungan atau di manapun yang di mungkinkan berarus sedikit lebih tenang kebanyakan  jenis lele sama ikan sengkareng.

6. Umpan. Gunakan umpan hidup seperti cacing, jangkrik, anakan kodok, ulat bambu, kalau pakai pelet sepertinya akan sia-sia umpan akan habis terbawa air sebelum di sambar ikan.

Demikian adalah tips mancing di sungai arus deras, semoga tips-tips diatas dapat menambah ilmu dan wawasan sahabat pancing. Semoga sahabat pancing semakin semangat mancing di sungai. Tapi tetap waspada ketika sahabat pancing mancing di sungai arus deras. Perhatikan arus sungai yang tiba-tiba datang seperti tips pertama dan kedua. Sekian dari kami dan terima kasih.

2 Komentar untuk "Tips Mancing di Sungai Arus Deras"

  1. thank you for your information that has been faithful to give it to us


    Oplosan Essen Aroma Cempedak

    BalasHapus
  2. Terimakasih ceritanya sangat menarik http://bit.ly/2M9EHfG

    BalasHapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel